Halaman

Total Tayangan Halaman

Kamis, 02 Mei 2013

VERIFIKASI DATA PTK


VERIFIKASI DATA PTK
Mitra Guru Pembaharu (http://sudarnolmj.blogspot.com/)
                Bagi rekan-rekan Operator Sekolah yang disibukkan dengan pengisian Aplikasi Pendataan Pendidikan dan masih banyak menemui kendala tentang (JJM yang tidak valid, PTK yang tidak bisa masuk pada rombel dll) maka teliti lagi pada isian data PTK (riwayat terdaftar harus diisi lengkap mulai diangkat sampai dengan  tugas yang terakhir, kemudian riwayat mengajar juga demikian harus diisi lengkap dengan jumlah jam mengajar per minggunya).
Dan buka lagi isian data PTK mulai dari Formulir PTK,Tugas Tambahan,Riwayat Terdaftar, Riwayat Pekerjaan, Riwayat Kepangkatan, Riwayat Gaji Berkala,Tunjangan,Anak,Karya Tulis,Keikutsertaan Organisasi,Penghargaan, Kesejahteraan,Bea Siswa PTK,Buku,SeminarStudy Banding,Diklat dan Test Kebahasan apakah sudah terisi dengan benar apa belum.
Apabila masih banyak yang belum terisi, sampaikan pada kepala sekolah  saudara agar PTK dilembaga saudara segera melengkapinya. Kalau tidak lengkap akan berakibat fatal pada tunjangan yang dipending atau ditangguhkan pembayarannya, yang  seharusnya sudah bisa diterima oleh PTK yang bersangkutan.
Karena mulai tahun 2013, mekanisme yang digunakan untuk pelaksanaan pembayaran tunjangan profesi melalui DIPA tahun 2013 dilakukan melalui 2 cara yaitu dengan cara sistem digital (Dapodik dan PAS) dan manual. Melalui sistem digital, pemberkasan tidak lagi seluruhnya dilakukan secara manual tetapi dilakukan secara online melalui Dapodik dan PAS (Data Pokok Pendidikan dan Program Aplikasi Sekolah) yang harus diisi dan diperbarui (updated) secara terus menerus. (juknis-tunjangan-sertifikasi-2013/Draft Juknis 2013)
Dan untuk mengetahui data sudah Valid atau belum, maka bisa dilihat pada alamat berikut:
                http://p2tkdikdas.kemdikbud.go.id/ptk/
Jika alamat website diatas sulit diakses, gunakan mirror link dibawah ini :
1. http://223.27.144.195:8083/info.php
2. http://223.27.144.195:8082/info.php
3. http://223.27.144.195:8081/info.php
4. http://223.27.144.195/info.php

Semoga Bermanfaat.
SELAMAT BEKERJA, SALAM DARI MITRA GURU PEMBAHARU

Tidak ada komentar:

Posting Komentar